Tips Guru Menghadapi Generasi Milenial

Tips Guru Menghadapi Generasi Milenial

Generasi milenial adalah generasi yang lahir setelah generasi 90an. Generasi ini adalah generasi yang dilahirkan dengan kondisi gizi dan lingkungan yang berbeda dengan generasi pendahulunya. Generasi milenial menghadapi situasi yang sangat berbeda dengan generasi sebelumnya tertama yang berkaitan dengan informasi.

Kemudahan informasi membuat generasi saat ini lebih mudah untuk mencari tambahan informasi dan pengetahuan yang lebih banyak lagi. Dan disituasi pandemi saat ini yang menyebabkan popses belajar mengajar tidak bisa dilakukan dengan tatap muka langsung, memudahkan proses belajar mengajar secara online atau daring.

Dengan keadaan seperti ini, tentunya guru memiliki banyak PR agar proses belajar mengajar secara online bisa berjalan lancar dan ilmu pengetahuan bisa diterima anak didik dengan baik. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa menghadapi situasi saat ini??? Berikut ini beberapa tipsnya:

1. Memperluas Pengetahuan

Sebagai pendidik, kita harus mengikuti perkembangan zaman dan ilmu pengetahuan. Karena informasi ilmu pengetahuan pun selalu update.

2. Mengupgrade Cara Mengajar

Jika sebelumnya Anda menggunakan metode ceramah dalam kegiatan belajar mengajar, sudah saatnya Anda mulai mengunakan metode lainnya. Cari tahu DISINI

3. Melek Teknologi

Menghadapi generasi yang sudah sangat hafal dengan penggunaan alat teknologi, Anda juga harus belajar dan menguasai alat-alat teknologi yang bisa digunakan untuk menunjang proses belajar-mengajar.

 

Dengan tips diatas, Ayo Bapak Ibu Guru, terus belajar dan berkembang agar tetap bisa menjadi pengajar dan panutan anak didik kita. Untuk memudahkan siswa dalam belajar, Bapak Ibu Guru juga bisa menguploud materi di website sekolah. Sehingga siswa dapat belajar dimanapun dan kapanpun karena materi dapat didownload dari hp ataupun laptop.